Pameran Tugas Akhir April 2016- Epilogue April 2016

Ikatan Mahasiswa Arsitektur Gunadharma bekerjasama dengan Program Studi Arsitektur ITB menyelenggarakan Pameran Tugas Akhir EPILOGUE – April 2016, di Galeri Arsitektur ITB, 28 Maret hingga 1 April 2016 dari jam 09.00-17.00. Sebanyak kurang lebih tiga puluh karya tugas akhir dipamerkan kali ini dengan proyek akhir mulai dari resor, gedung konser musik, stasiun MRT, pusat kebudayaan dan lainnya. Empat orang calon wisudawan memperoleh predikat Cum Laude dalam wisuda April 2016 yakni:

  1. Gagas Firas Silmi
  2. Dyah Ayu Pitaloka
  3. Catherine Erikania Hadiputeri
  4. Arief Rachman Hidayat

Rata- rata IP para calon wisudawan kali ini adalah 3.33 dengan IP tertinggi diraih oleh Made Harris Kuncara, 3.60.

Program Studi Arsitektur mengucapkan selamat kepada para calon wisudawan dan selamat berpameran.

Teaser Pameran EPILOGUE April 2016

[huge_it_gallery id=”47″]

 

Pameran dan Diskusi: Think Global, Build Social! – Goethe Institute

Pameran Think Global – Build Social! – Architectures for a Better World akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 19 Maret di Galeri Arsitektur, Institut Teknologi Bandung dari jam 08.00 – 17.00. Pameran ini mengeksplorasi topik tentang tanggung jawab sosial dalam arsitektur kontemporer.

  • Pembukaan Pameran: 7 Maret 2016, 15.30 WIB
  • Diskusi: 10 Maret 2016, 15.00 WIB dengan Dr. Eng  M. Jehansyah Siregar dari Kelompok Keilmuan Perumahan dan Permukiman, Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan, Institut Teknologi Bandung dan Marco Kusumawijaya, Direktur dari Rujak Center for Urban Studies dengan moderator Dr. Ir. Adib Abadi, MSc dari Kelompok Keilmuan Perumahan dan Permukiman, Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan, Institut Teknologi Bandung.

Pameran dan Workshop Dengan Melbourne School of Design

Pada tanggal 3-10 Februari 2016 lalu 10 mahasiswa SAPPK ITB yang terdiri dari 9 mahasiswa Program Studi Rancang Kota dan 1 mahasiswa Program Studi  Arsitektur Lanskap bersama Dekan SAPPK berada di Melbourne School of Design (MSD) University of Melbourne. Kunjungan tersebut merupakan kelanjutan dari kegiatan Joint Studio SAPPK-MSD ITB yang dilaksanakan di Bandung tanggal 12-23 November 2015 lalu (http://sappk.itb.ac.id/?p=10151). Pada kunjungan tersebut mahasiswa SAPPK dan MSD melakukan presentasi akhir gabungan, dan dikiritisi oleh sejumlah dosen MSD, misalnya:  Prof. Alan Pert (Direktur MSD), Prof. Gini Lee (Landscape Architect), Dr. Gideon Aschwande, Prof. Kim Dovey (penulis buku The Fluid City), Prof. Donald Bates (Architect Federation Square Melbourne).

Kegiatan dilanjutkan dengan persiapan pameran hasil studio yang dibuka oleh Prof. Alan Pert pada tanggal 8 Februari 2016 bertempat di Atrium lt. Gedung MSD, bersamaan dengan penandatanganan nota kesepahaman untuk kerjasama antara Prof. Widjaja Martokusumo, Dekan Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijkaan ITB dan Prof. Daryl Le Grew, Dekan Faculty Architecture, Building and Planning, University of Melbourne. (https://msd.unimelb.edu.au/events/msd-sappk-itb-travelling-studios-2015-2016-exhibition). Terkait dengan kegiatan pameran mahasiswa ITB sempat mengikuti kuliah yang diberikan oleh Prof. Donald Bates dan Prof. Kim Dovey. Selain itu dalam waktu dekat sedang dipersiapkan publikasi bersama antara MSD dan SAPPK yang akan memuat substansi kegiatan Joint Studio.
 [huge_it_gallery id=”40″]