Rethinking the Kaki Lima – the Sydney Morning Herarld

Kegiatan Joint Traveling Workshop antara Program Studi Arsitektur dan Faculty of Architecture, Design and Planning, the University of Sydney yang berlangsung dari 14-30 Januari 2016 mendapat perhatian dari salah satu media massa Australia, the Sydney Morning Herald. Liputan tentang kegiatan tersebut ada di edisi Minggu, 21 Februari 2016.

Dalam liputan tersebut dijelaskan bahwa kegiatan exchange program ini ditujukan untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam memahami konteks dan isu sosial dalam proses desain dan sekaligus memberikan pengalaman sebenarnya dalam merealisasikan desain.

The Sydney Morning Herald.

 

1

Proses pemodelan dilakukan di Sydney University.
Sumber: the Sydney University

2

Salah satu kelompok mahasiswa. Ki-Ka: Fauzan Alfi, Stephanie Cheung, Arum Larasati dan Mattheyw Hunter
Sumber: Michael Neilson, SMH.

Seri Kuliah Tamu – M Archica Danisworo

Sebagai bagian dari rangkaian Seri Kuliah Tamu di Semester II tahun 2015/2016, M Archica Danisworo akan membagi ilmunya mengenai pengalaman profesinya sebagai arsitek, yang akan diadakan pada:

Senin, 22 Februari 2016

Pk. 10.00-12.00

Tajuk : Multi-Storey Residential Building, Planning and Design 

di R Diskusi S2 Lt 6, Gedung Arsitektur, Labtek IX-B, Jl Ganesha 10 Bandung

Beliau akan memberikan beragam jenis apartemen yang pernah di desain PDW Architects (atau referensi proyek lain) yang meliputi low rise, medium rise, high rise, point tower, slab block baik high end, mid market, sampai entry level (anami).
Kuliah ini juga akan membahas beberapa aspek seperti marketing, trend terbaru, cara menghitung luasan, dsb.

Archica Danisworo merupakan arsitek dan planner  di konsultan PT Pandega Desain Weharima, yang banyak membangun proyek berskala internasional (seperti di Dubai dan Vietnam) dan nasional. Archica juga merupakan alumni Institut Teknologi Bandung.

Kuliah Tamu ini diwajibkan untuk peserta Studio Perancangan AR5290 dan terbuka untuk umum (gratis)