Juara Kedua – Ecohouse Design Competition VII

Selamat kepada Ferry Fernando, mahasiswa semester IV yang memimpin tim ITB Go Green berhasil mendapatkan Juara Kedua dalam kompetisi desain Ecohouse Design Competition VII yang diselenggarakan oleh Keluarga Mahassiswa Teknik Sipil, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta pada April – Mei lalu.

Kompetisi ini merancang sebuah kompleks rumah susun yang dilatarbelakangi oleh rencana pembangunan waduk. Pumpunan kompetisi adalah kompleks hunian yang memiliki inovasi keberlanjutan seperti penggunaan energi, pengelolaan air dan pengolahan limbah.

Kompetisi terdiri dari dua tahap. Tim ITB Go Green berhasil masuk dalam lima besar pada tahap penyisihan dan menjadi juara kedua dalam tahap final. Ada dua kelompok peserta dari ITB dari tiga puluh tim yang berhasil masuk ke tahap final.

[huge_it_gallery id=”50″]

Kompetisi Desain Habitat III

Pemerintah Republik Ekuador melalui Kementrian Pemukiman akan menyelenggarakan konferensi internasional dan agenda dunia Habitat III pada 17- 20 Oktober 2016 di Quito, Ekuador. Dalam hal itu, bekerjasama dengan Asosiasi Arsitek Ekuador menyelenggarakan kompetisi desain internasional, Preliminary Project Contest dengan topik:”Chalenges of Marginal Habitat in the Contemporary Southern Globe: Resilient Comunities“.

Kompetisi terbuka secara internasional untuk para tim mahasiswa dan para tim profesional. Peserta mahasiswa bisa dari jurusan Arsitektur, Rancang Kota, Perencanaan Wilayah dan Kota, Geografi, Ekologi, Teknik Lingkungan dan jurusan lain yang berkaitan. Sedangkan untuk profesional, harus menjadi staf pengajar di universitas.

Persyaratan untuk mahasiswa adalah:

  1. Masih berstatus mahasiswa
  2. Minimal tingkat 2 semester 4

Lebih lanjut, informasinya dapat diakses di sini.

Informasi Term of Reference.