Kuliah Tamu M. Haris Koentjoro

Tanggal 26 Agustus 2016, M. Haris Koentjoro menjadi pembuka seri kuliah tamu yang diadakan pada Semester I 2016-2017. M. Haris Koentjoro adalah Principal pada firma arsitektur internasional: Development Design Group (DDG) yang bermarkas di Baltimore, AS. Masuk Arsitektur ITB pada 1990 dan sempat aktif di himpunan mahasiswa, Haris Koentjoro kemudian meniti karir di Lapi Ganeshatama dan Studio Hepta Desain sebelum kemudian berangkat ka Amerika Serikat.

Topik yang dibawakan dalam kuliah tamu ini adalah Collaboration in a Flat World, yang menyoroti pentingnya generasi muda memahami beberapa fenomena dan cara kerja baru di masa kini dan masa depan. Berkarir pada firma konsultansi internasional adalah bekerja sama dengan beberapa orang dari berbagai budaya, bahasa, bangsa. Bekerjasama merupakan salah satu pondasi suksesnya karir seseorang. Kerjasama dalam skala organisasi dalam bentuk kolaborasi, magang (internship) dan membentuk partner strategis (strategic partner).

Bahan presentasi dapat diunduh di sini.

Special Mention Award, International Tropical Architecture Design Competition 2016

Selamat kepada Sofian Deo Ananto and Nur Zahrotunnisaa Zagi, mahasiswa S2 Alur Desain 2014 yang telah memperoleh penghargaan Special Mention Award pada ajang International Tropical Architecture Design Competition 2016, Building and Construction Authority, Singapura.

Topik yang diikursertakan dalam ajang ini berjudul: Fundamental: Regain from the Past, case study: Ciliwung Riverbanks, Jakarta Indonesia.

Semoga dapat memberi inspirasi bagi adik- adik kelas.

Penjelasan mengenai konsep desain ada di sini.