Citation Award – Designing Resilience in Asia 2016

Selamat kepada tim B Program Studi Arsitektur ITB yang terdiri dari: Padhang Harryndra, Annisa Safira, Ardian Hario dan Tri Amartha dengan pembimbing: Baskoro Tedjo, Ph.D dan Dr.-Ing Heru Purbo yang berhasil memperoleh penghargaan Citation Award pada kompetisi DRiA 2016.

DRIA merupakan kompetisi desain internasional antara 10 negara (Jerman, India, Bangladesh, Singapore, Indonesia, Australia, Taiwan, Cina, Kanada, USA) yang rencananya diadakan tahunan sejak 2015. Setiap negara diwakili satu universitas yang masing-masing dapat mengirimkan 2 tim peserta.

Kompetisi DRIA mengenai usulan rancang kota dan arsitektur yang tanggap masa depan, serta mempromosikan inovasi dalam teknologi bangunan untuk memastikan ketahanan suatu masyarakat terutama sebelum dan selama bencana berbasis air seperti banjir, badai dsb. Proposal dapat terkait desain, teknologi, dan kebijakan yang menghubungkan aspek fisik dan sosial dari masyarakat untuk meningkatkan ketahanan terhadap bencana banjir.

Dalam kegiatan tahun ini (27-29 Juni 2016), tim dari S2 Arsitektur ITB memperoleh pujian / citation. Pemenang rancangan keseluruhan adalah RMIT University, Australia dan kategori arsitektur adalah South China University of Technology sedangkan kategori Rancang Kota dimenangkan oleh TU Darmstadt, Jerman.

 

Comments are closed.



 
PageLines