Pendaftaran

Pendaftaran

PROGRAM STUDI SARJANA ARSITEKTUR

Pendaftaran Program Studi Sarjana (termasuk Arsitektur) di ITB dapat dilihat di halaman ini:
http://usm.itb.ac.id/ atau http://itb.ac.id/

PROGRAM STUDI MAGISTER DAN DOKTOR ARSITEKTUR

Pendaftaran Program Studi Magister dan Doktor Arsitektur mengikuti jadwal pendaftaran pasca-sarjana ITB, yang dikelola oleh Sekolah Pasca Sarjana ITB. Pengumuman jadwal, prosedur dan persyaratan pendaftaran dapat dilihat di situs Sekolah Pasca Sarjana ITB di http://www.sps.itb.ac.id/

Jadwal pendaftaran setiap-tahun biasanya sbb:
[table class=”table table-striped”] Pendaftaran,Waktu Pendaftaran, Ujian dan Seleksi Wawancara,Pengumuman,Pendaftaran Ulang
Gelombang 1,Februari-Maret,Mei,Juni,Agustus
Gelombang 2,April-Mei,Juni,Juli,Agustus
[/table]

Untuk mendapatkan informasi pendaftaran terbaru kunjungi kembali situs ini atau situs Sekolah Pasca Sarjana ITB di http://www.sps.itb.ac.id/ pada awal bulan Februari setiap tahun.

PERSYARATAN
[table class=”table table-striped”] No,Persyaratan
1,Bidang keilmuan saat kuliah program sarjana: Arsitektur – Perencanaan Wilayah dan Kota – Arsitektur Lanskap dll bidang keilmuan yang terkait dengan perencanaan atau perancangan lingkungan binaan. Mahasiswa dengan bidang keilmuan asal (saat sarjana) perencanaan akan mengerjakan tesis riset dan mahasiswa dengan bidang keilmuan asal perancangan dapat mengerjakan tesis riset ataupun desain.
2,IPK minimal sarjana 3. TOEFL atau yang setara minimal 475. Tes Potensi Akademik (TPA) minimal 475. Persyaratan TOEFL dan TPA tidak tinggi. Untuk pendaftaran tahun 2015 dan seterusnya – calon mahasiswa yang gagal memenuhi persyaratan TOEFL dan TPA akan langsung ditolak (tidak diberi kesempatan memperbaiki seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya). Sebelum mendaftar dianjurkan mengikuti kursus Bahasa Inggris dan latihan TPA.
[/table]

 


 
PageLines