BIRO-G, Pengalaman Anggota IMA-Gunadharma Mengerjakan Proyek Nyata

IMA-Gunadharma sebagai sebuah perhimpunan mahasiswa arsitektur ITB yang tentunya memiliki segudang anggota yang memiliki keahlian dalam mendesain dan banyak keterampilan lainnya.  Untuk itulah Biro-G ini ada yaitu sebagai penjembatan proyek-proyek yang masuk dengan anggota IMA-Gunadharma yang menjalankan proyek ini. Proyek ini dikerjakan oleh anggota IMA-Gunadharma  yang masih berstatus mahasiswa maupun yang telah lulus dari program studi arsitektur tergantung dari skala proyek yang diberikan. Biro-G ini melayani proyek pembuatan desain, maket, 3D modelling, dan lain-lain.

Proyek-proyek yang telah diterima oleh Biro-G diantaranya adalah proyek rendering, ilustrasi 3D renovasi bandara, video walkthrough interior museum dan sekolah, desain interior unit apartemen, renovasi ruang sekretariat. Dengan adanya Biro-G ini diharapkan mahasiswa arsitektur anggota IMA-Gunadharma mendapat wadah belajar lebih untuk berkarya dan mengeksplorasi kemampuan yang dimiliki serta banyak anggota IMA-Gunadharma yang bisa merasakan mengerjakan proyek dengan klien sebenarnya.

Makin Kece Dengan Pernak-Pernik IMA-G Dari Merchandise-G

Salah satu yang menjadi ciri khas di ITB adalah adanya himpunan pada tiap-tiap jurusan. Seorang mahasiswa ITB bisa dikatakan ‘eksis’ jika telah tergabung dalam himpunannya. Untuk itulah mengapa mahasiswa ITB merasa bangga jika memakai identitas-identitas himpunannya seperti jaket himpunan. Hal yang sama juga terjadi di IMA-Gunadharma. Setiap anggotanya merasa bangga akan himpunannya. Identitas-identitas IMA-Gunadharma sering digunakan baik dalam acara perhimpunan, acara kampus, acara diluar kampus, kuliah, maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Selain jaket himpunan hal yang menjadi identitas IMA-Gunadharma untuk menjadi kebanggaan adalah pernak-perniknya. Itulah Merchandise-G yang menjual berbagai pernak-pernik IMA-Gunadharma. Pernak-pernik yang dijual antara lain badge, stiker, dan cutting sticker. Banyak anggota IMA-Gunadharma yang telah mempunyai berbagai aneka pernak-pernik ini. Seperti contohnya cutting sticker, banyak yang menempelkannya pada masing-masing kendaraan mereka, baik mobil maupun motor. Tak terkecuali kahim IMA-Gunadharma, Akbar Firizky, menempelkan cutting sticker IMA-Gunadharma pada tunggangan anyarnya new CBR 150 warna merah.  Jadi, Tunggu apalagi? Segera hubungi Alifa 085224869622 atau Hanifah 08888740721 untuk informasi dan pemesanan.

Architecture Template Dot ITB akan segera Beredar di Bandung

Baran-G merupakan salah satu cabang dari merek Dot ITB yang menyediakan peralatan-peralatan arsitektur seperti bahan maket dan alat bantu menggambar seperti architecture template atau yang biasa disebut dengan mal. Dengan adanya Baran-G ini diharapkan dapat membantu mahasiswa arsitektur ITB untuk mendapatkan kebutuhan penunjang kuliah dengan lebih mudah dengan harga yang lebih terjangkau. Produk Baran-G yang saat ini sedang diunggulkan adalah mal perabotan yang tersedia dalam skala 1:50, 1:100, dan 1:200. Mal yang telah diproduksi ini mempunyai berbagai pilihan warna seperti abu, bening, biru, dan merah. Pilihan warna juga dapat disesuaikan dengan permintaan jika dipesan dalam jumlah besar. Kewirausahaan IMA-G juga bekerja sama dengan toko-toko peralatan arsitektur di Bandung untuk pemasarannya sehingga mal ini diharapkan akan segera dijual di toko-toko peralatan arsitektur di Bandung dan tentunya dengan harga yang lebih terjangkau.

Merek Dot ITB Semakin Dikenal

Dot ITB merupakan brand yang dimiliki oleh Ikatan Mahasiswa Arsitektur Gunadharma (IMA-G) yang mucul sejak acara dies 60 IMA-Gunadharma yang bernama Gaung Bandung. Awalnya merek ini digunakan oleh dana usaha Gaung Bandung sebagai merek dari buku agenda dengan desain jas almamater (jamal) ITB dan jaket himpunan (jahim) IMA-Gunadharma. Dot ITB sudah cukup dikenal di ITB dengan penjualan buku agenda jamal ITB yang diminati oleh mahasiswa terutama mahasiswa tingkat pertama. Seiring dengan berakhirnya kepanitiaan Gaung Bandung, keterlanjutan merek ini  dipegang oleh Badan Pengurus Bidang Kewirausahaan IMA-Gunadharma atas seizin dari kepanitiaan tersebut untuk melanjutkan eksistensi dari Dot ITB ini. Merek ini memiliki potensi untuk terus dikembangkan sehingga diharapkan dapat menjadi kegiatan satu usaha bersama yang dimiliki oleh IMA-Gunadharma.

Di tangan Bidang Kewirausahaan Dot ITB dikembangkan agar dapat lebih dikenal tidak hanya sebagai produk tetapi lebih menekankan kepada merek Dot ITB itu sendiri. Pengembangan Dot ITB dilakukan dengan cara mengembangkan produk dengan menambah jenis produk seperti penggaris Mal arsitektur, badge, pakaian, dll. Agenda yang merupakan produk pertama dari Dot ITB juga dikembangkan desainnya, tidak hanya agenda jamal dan jahim IMA-G, tetapi sudah merambah ke himpunan lain seperti Himpunan Mahasiswa Fisika ITB (HIMAFI ITB). Buku agenda ini diharapkan akan mempunyai desain yang berbeda-beda sesuai dengan warna-warni dari jaket himpunan yang ada di dalam ITB.