BeberesG – Agustus 2012

BeberesG kedua sudah tiba. Kali ini beberes dilaksanakan setelah penjenjangan mula bina. Selamat datang G12!!! Sebagai permulaan mengenal IMA-G lebih dalam, G12 kali ini turut membantu beberes ini. Jam 8 pagi adalah waktu di jarkom untuk memulai beberes. Saya meminta izin dulu dari Pak Tatang selaku penjaga saat itu untuk memakai galeri. Pihak BRT kali ini tidak perlu bekerja lebih keras karena bantuan G12 yang cukup banyak. Memang seharusnya peserta beberes ini banyak karena sebagian besar sedang berpuasa. Selamat berpuasa!

Lanjut ke beberes. Seperti beberes sebelumnya, kami mengeluarkan semua barang ke galeri, membersihkan sekre, kemudian menempatkan kembali barang-barang ke tempat yang sudah ditentukan. Dengan iringan musik dari laptop, semua orang gigih bekerja dalam beberes ini. Karena G12 baru pertama melihat isi sekre, beberapa dari mereka terkejut karena terdapat banyak mainan menurut mereka. Memang di sekre ada bola basket, bola voli, satu set pingpong (bet, net, dan bola tentunya), kartu uno, karambol, baseball, dan masih banyak lagi.

Satu barang lagi yang menarik perhatian mereka (bukan satu sih, tapi dua; bukan barang juga sih), yaitu hamster. Ada dua hamster di sekre, mereka adalah Gunadi dan Darmadi. Di sela waktu senggang saat beberes, beberapa G12 memainkan mereka berdua. Kandang hamster tersebut juga dibersihkan oleh Arief Kim. Beberes kali ini selesai sekitar jam 3 sore yang akan dilanjutkan nobar pada malam harinya oleh pihak Divisi Kekeluargaan.

BeberesG – Mei 2012

Kali ini berlangsung pada hari Sabtu 12 Mei 2012. Sekitar jam 9 pagi, pihak BRT sedang bersiap-siap untuk melaksanakan amanah ini. Sebelumnya Chalik sudah belanja beberapa barang yang diperlukan untuk beberes ini, yaitu sapu, kemoceng, pengki, dan pengharum ruangan. MassaG pun mulai berdatangan. Satu per satu mulai memenuhi sekre. Jam 9:26 pun tiba lalu kami memulai beberes ini. Hal yang harus kami lakukan pertama adalah mengeluarkan semua barang yang ada di sekre dan menempatkannya di galeri, kecuali barang di dalam lemari seperti buku, alat sholat, beberapa pelakat, dll.

Setelah semua barang keluar dari sekre, barulah kami bersih-bersih sekre ini. Ada yang membersihkan rak pelakat yang penuh dengan debu dan jaring laba-laba, mengelap gudang bawah tangga yang juga berdebu dan cukup gelap, mengepel parket dan mezanin, dsb. Selain di dalam sekre, MassaG juga ada yang membantu menjemur kasur, bantal, dan guling di amphitheater serta membersihkan barang-barang yang telah dikeluarkan dari sekre. Ketika sedang gigihnya membersihkan sekre, ada kabar gembira. Agra menyumbangkan pengharum ruangan otomatis. Jadi kami hanya mengganti isi ulang pengharum tersebut. Oh ya untuk beberes kali ini bersamaan dengan workshop dancinG. Jadi tambah rame deh. 😀

Selesai membersihkan, kami mengembalikan barang-barang yang telah dikeluarkan ke dalam sekre kembali namun sambil didata oleh kami pihak BRT. Tidak lupa semua barang yang didata disimpan di tempatnya. Untuk tempat semua barang tersebut, sebelumnya BRT sudah membuat denah tempat tiap-tiap barang tersebut berada. Semua barang pun sudah tersimpan di sekre, tinggal barang-barang tidak jelas kepemilikannya. Kami pun melelang barang-barang tersebut. Pada lelang ini, barang cukup bagus yang diambil adalah botol minum dari seminar, jam meja, dan beberapa kaos Gaung Bandung. Sebenarnya masih ada barang lain yang diambil. Sekitar jam 3 sore, beberesG pun selesai dan sekre rapi kembali.