Layanan Multimedia ITB

Informasi

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh ITB termasuk di dalamnya kegiatan perkuliahan sering kali menjadi pionir dan referensi, sehingga menjadi inspirasi bagi munculnya kegiatan lain di Indonesia. Keadaan ini menuntut adanya sebuah sistem pendokumentasian yang baik tentang kegiatan-kegiatan ITB tersebut. Hal inilah yang mendasari dibentuknya LPM (Layanan dan Produksi Multimedia) ITB.
Dengan bermodalkan peralatan multimedia teknologi terkini dan juga dukungan SDM yang memiliki kemampuan mengintegrasikan teknologi dan kreatifitas, LPM dengan terus-menerus menciptakan produk video dan system pembelajaran kualitas terbaik semakin mengukuhkan keberadaan LPM sebagai rumah produksi ITB dengan spesialisasi bidang pendidikan.

Layanan Multimedia ITB

Video Profil
Layanan ini memfasilitasi Civitas ITB untuk menghasilkan materi publikasi dalam bentuk tayangan audio visual yang mampu menyampaikan informasi secara kreatif dan menarik.

Video Streaming
Muatan konten yang terkandung dalam acara yang diselenggarakan oleh civitas ITB seringkali bermanfaat juga untuk dibagikan bagi masyyarakat umum. Seiring dengan semakin besarnya kapasitas internet yang dimiliki oleh ITB., maka USDI ITB menyediakan layanan untuk menayangkan acara tersebut via streaming internet. Permintaan layanan ini bisa dilakukan dengan mengisi form berikut

Video Conference
Video conference adalah layanan yang menyediakan fasilitas untuk mempertemukan dua pihak atau lebih menggunakan jaringan internet broadband.

Untuk penggunaan apa?
Video conference biasa digunakan untuk kuliah jarak jauh dan rapat dengan universitas-universitas di kota lain. Layanan video conference juga pernah digunakan untuk mempresentasikan karya pada sebuah lomba yang disaksikan oleh tim penilai di Malaysia.
Mengapa menggunakan video conference?
Dengan fasilitas audio visual secara real time membuat komunikasi terasa nyata, sehingga peserta seakan-akan berhadapan langsung dengan peserta lain meskipun berada di kota/negara lain.
Fasilitas
Fasilitas yang digunakan dalam layanan video conference antara lain :

  1. Screen dan Projector
  2. Laser pointer
  3. WiFi menggunakan jaringan ITB (terbatas)
  4. Computer Graphics (CG)
  5. Video table untuk menampilkan yang dilakukan/ditulis peserta di atas mejanya .
    Fasilitas selengkapnya dapat Anda daftar fasilitas LPM

Video Dokumentasi Acara
Sebagai institutsi pendidikan, ITB seringkali menyelenggarakan kegiatan ilmiah seperti seminar, lokakarya. Selain kegiatan ilmiah dan resmi, banyak pula kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa ITB.
USDI ITB menyediakan layanan untuk mendokumentasikan kegiatan-kegiatan tersebut. Permintaan layanan ini bisa dilakukan dengan mengisi form berikut

Video Dokumentasi Kelas
Sebagai institusi pendidikan, salah satu kegiatan utama ITB adalah menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar dalam bentuk kelas perkuliahan, pelatihan, workshop dan sebagainya.
USDI ITB menyediakan layanan untuk mendokumentasikan kegiatan belajar mengajar di kelas bagi civitas akademika ITB. Permintaan layanan ini bisa dilakukan dengan mengisi form berikut

Video Berita
Informasi bisa disampaikan dalam berbagai jenis media. Salah satu alternatif media dalam menyampaikan informasi mengenai kegiatan dan aktifitas yang terselenggara di lingkungan ITB adalah video berita. Melalui video berita ini, informasi disampaikan dengan cara dikemas dalam bentuk media audio visual yang kemudian ditayangkan pada web http://itb.ac.id
USDI ITB menyediakan layanan untuk peliputan acara bagi civitas akademika ITB. Untuk melakukan permintaan layanan bisa dilakukan dengan mengisi form berikut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *